Mudahnya Cek Ongkir Tanpa Ribet Pakai Satu Aplikasi

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan jaman dalam dunia digital membuat banyak hal sekarang dapat dilakukan secara online. Termasuk cek ongkir secara online yang mempermudah pekerjaan dan meringkas prosedur yang harus dilakukan.

Sebelum mengetahui biaya kirim secara online ini, maka penjual harus tahu terlebih dahulu alamat jelas penerima dengan detail. Alamat yang lengkap agar membuat proses pengecekan menjadi lebih mudah dan tidak salah mengingat banyak nama daerah yang mirip-mirip di Indonesia.

 

Cek Ongkir Tanpa  Ribet Pakai Satu Aplikasi

Sebagai penjual online, menggunakan aplikasi cek ongkir seperti Selly sangat membantu. Karena hanya dengan satu aplikasi canggih ini ongkir dapat diketahui secara langsung.

 

Cek Ongkir 

Selly merupakan aplikasi yang sudah dirancang untuk membantu beragam aktivitas jual beli. Dengan keyboard dan dashboard pintar yang mempunyai fitur canggih yang lengkap dan mudah dalam penggunaannya.

Salah satu fiturnya adalah cek ongkir yang dapat membantu Anda melakukan pengecekan ongkos kirim dengan mudah dan praktis. Karena cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengaktifkan keyboard Selly. Yang mana keyboard ini menawarkan informasi dari beragam ekspedisi yang ada di Indonesia.

Cara untuk cek dengan aplikasi ini tidak sulit, karena Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini dengan urut:

  • Pertama masuklah ke ruang chat bersama pelanggan Anda.
  • Setelah itu anda dapat mengaktifkan keyboard Selly dan langsung masuk ke fitur “Cek Ongkir”.
  • Tuliskan berat barang dan kota asal pengiriman serta  alamat kota tujuan pengiriman barang.
  • Setlah itu tekan Klik pada “Cek Ongkos Kirim”.
  • Pilih ekspedisi yang hendak digunakan lalu klik “Salin Ongkos Kirim”.
  • Kemudian ongkos kirim akan tersalin secara otomatis untuk mengisi kolom “Ongkir” pada menu “Buat Tagihan”.
  • Copy paste hasil cek yang sudah disalin tersebut ke pesan yang akan dikirimkan kepada pelanggan.

Cara cek ongkos kirim ini sangat praktis dan mudah, sehingga total ongkir dapat langsung dikirimkan kepada pelanggan agar segera melakukan pembayaran dan barang dapat segera dikirimkan.

 

Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Ongkos Kirim 

Tarif pengiriman setiap barang tidak sama untuk setiap itemnya, karena dipengaruhi oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah sebagai berikut:

 

Berat Paket Yang Dikirim

Pastinya berat paket yang akan dikirimkan selalu menjadi faktor pertama yang mempengaruhi jasa pengiriman. Semakin berat barang yang akan dikirim maka semakin tinggi pula biaya pengiriman yang harus dibayar oleh pengirim. 

 

Jarak Antar

Kemudian Jarak antar barang yang akan dikirimkan juga faktor yang mempengaruhi ongkos kirim yang harus dibayarkan. Semakin jauh jarak antar maka akan semakin mahal biaya yang harus dikeluarkan pengirim. Itulah perlunya melakukan cek ongkir saat ingin mengirim barang ke tempat yang jauh.

 

Jenis Pengiriman

Jenis paket pengiriman ini juga mempengaruhi biaya kirim karena berkaitan dengan waktu yang diperlukan untuk mengirim barang. Meskipun jarak dekat namun waktu yang diperlukan mengirimnya lama pasti lebih murah dibandingkan yang durasi pengirimannya lebih cepat.

 

Asuransi

Rupanya asuransi juga menjadi faktor yang mempengaruhi biaya kiriman terutama barang yang dikirim via cargo. Karena jika barang yang dikirimkannya rusak maka pihak ekspedisi akan menggantinya dengan nominal tertentu atau seseuai kesepakatan.

Demikianlah beberapa faktor yang menjadi pengaruh terhadap besaran biaya yang diperlukan. Sehingga melakukan cek ongkir terlebih dahulu sangat berguna agar dapat mempersiapkan ongkos yang harus disiapkan. Sehingga tidak perlu bolak-balik ke kantor atau agen ekspedisi karena uangnya kurang.

Tinggalkan Balasan