Kondisi Terkini Ustaz Yusuf Mansur setelah Hemoglobin Rendah, Lebih Segar dan Sudah Lepas Infus

Sempat dilarikan ke rumah sakit, begini kondisi terkini Ustaz Yusuf Mansur. Diketahui pendakwah kondang Tanah Air, Yusuf Mansur tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Menurut keterangan sang istri, Siti Maemunah, didapati kadar Hemoglobin (HB) Ustaz Yusuf Mansur rendah.

Kondisi tersebut terjadi setelah melaksanakan salat Iduladha, Selasa (20/7/2021) kemarin. Siti Maemunah menerangkan saat diperiksa Hemoglobin sang suami jauh dari kadar normal. "Kemarin habis Salat Ied dikabarin ternyata HB nya rendah."

"Normalnya 12, ini cuma ada 7," kata Siti Maemunah dikutip dari YouTube Cumicumi, Kamis (22/7/2021). Sembari menahan air mata, istri Ustaz Yusuf Mansur mengatakan harus segera mendapat tindakan. Kemudian setelah dilakukan transfusi darah, kadar Hemoglobin sang suami masih di bawah normal.

"Kata dokter ini harus segera dirawat, harus segera transfusi katanya gitu." "Dia udah transfusi satu kantong, tapi cuma naik sedikit, sekian koma aja," tuturnya. Saat ditelusuri melalui Instagram @yusufmansurnew, disebutkan HB nya sempat di angka 5.

21 juli 2021, dengan izin Allah, hb saya alhamdulillaah 'masih' ada 5. Rendah sangat. tp msh idup, hehehe. eritrosit rendah, zat besi jg rendah ," tulis Ustaz Yusuf Mansur. Namun ia bersyukur akhirnya terdapat empat pendonor yang merupakan sosok penghapal Al Qur'an.

Syeikh Baleid, Maroko. penulis kaligrafi Qur'an kerajaan Maroko dan Jordania. Juri kaligrafi musabaqoh Internasional. yang sudah menulis begitu banyak mushaf Qur'an langsung dengan tangannya. Dan menulisnya di berbagai negara di dunia yang beliau kunjungi.

Ga nyangka, bila kemudian, kini, di Juli 2021, darahnya Syeikh Baleid, insyaaAllah Akan menyatu dengan darah saya. ini sungguh hikmah yang luar biasa ," ujarnya. Lantas dalam akun Instagram @maemunah_mansur, menyampaikan kondisi terkini Ustaz Yusuf Mansur.

Ia mengungkapkan bahwa kadar Hemoglobin sang suami sudah berada di angka 10,3. Alhamdulillah HB nya sudah naik dari 5,8 sekarang sudah 10,3 ," tulis Siti Maemunah, Kamis (22/7/2021). Siti Maemunah mengucap syukur badan Ustaz Yusuf Mansur sudah lebih segar di hari ketiga perawatan.

Ia dan sang ustaz menyebut kenaikan kadar HB itu dinilai sangat jauh dari target. Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan, menurut target satu kantong transfusi darah akan menaikkan 1,5 HB. "Dan baru dapat kabar dari dokter, Alhamdulillah HB nya sudah naik, melesat," jelasnya.

Pendakwah 44 tahun itu turut bersyukur karena mendapat doa baik dari semua pihak. Lanjut, Siti Maemunah mengatakan sang suami kini diminta untuk istirahat total terlebih dahulu. "WhatsApp nya di off in dulu, istirahat total dulu," imbuh Siti Maemunah.

Di unggahan yang lain, Siti Maemunah mengatakan Ustaz Yusuf Mansur akan melakukan sejumlah tindakan. Yakni Endoskopi dan Kolonskopi untuk mencari tahu penyebab menurunnya kadar Hemoglobin. Rencananya, tindakan tersebut akan dilakukan, pada Senin (26/7/2021) mendatang.

Titip terus do'anya dari semua ya. Insyaallah senin mau Endoskopi dan kolonskopi Untuk mengetahui penyebabnya kenapa HBnya bisa rendah ," tulis Siti Maemunah. Tak sampai di situ, sejak Kamis kemarin ternyata kondisi Ustaz Yusuf Mansur berangsur membaik.

Bahkan ia telah terlihat lebih segar serta diperbolehkan melepas infus. Alhamdulillah hari ini sudah bisa lepas infusan dan sudah lebih seger ," tambahnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan