Tak Cuma Sekali, Ini Daftar Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang

– Sebuah bus AKAP mengalami kecelakaan dan terguling di Tol Pejagan Pemalang tepatnya di KM 308 arah Pemalang. Bus berkelir putih terlihat terguling di pinggir ruas tol. Dalam video banyak penumpang yang bergelimpangan di pinggir jalan tol.

Ternyata, kejadian kecelakaan di ruas tol Pejagan Pemalang ini bukanlah yang pertama kalinya. Akibat alami pecah ban, bus Haryanto nomor kendaraan B 7185 VGA oleng, kemudian menabrak barrier (pembatas jalan) hingga terguling dan masuk ke area persawahan pinggir jalan tol Pejagan Pemalang. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 06.01 WIB ini, berlokasi di ruas jalan Pejagan Pemalang tepatnya jalur B KM 290.

Kepala Cabang Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), Ian Dwinanto mengatakan, pada saat kejadian kondisi di dalam bus kosong tidak ada penumpang hanya terdapat sopir dan kernetnya saja. Sementara akibat dari kecelakaan tersebut, tidak ada korban meninggal dunia. Baik sopir maupun kernet hanya mengalami luka ringan. Kecelakaan antara bus Rosalia Indah dengan sebuah truk bermuatan beras terjadi di KM 254 B jalan tol Pejagan Pemalang, masuk Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Kamis (20/6/2019) malam sekitar pukul 21.50 WIB.

Diduga sopir bus mengantuk sehingga hilang kendali kemudian menabrak truk bermuatan beras yang melaju di sisi kiri jalan. Akibatnya, truk dan bus menabrak pembatas jalan hingga terjun ke luar jalan tol dan masuk ke perkampungan. Posisi truk masuk ke parit dengan kondisi remuk. Sementara bus berada di atasnya menindih badan truk.

Kecelakaan maut terjadi di Ruas Tol Pejagan Pemalang Km 300+400. Kecelakaan maut itu menimpa mobil ambulans Gran Max dengan nomor polisi B 8702 CW dengan truk Hino dengan nomor polisi B 9562 UIU di jalur A ke arah timur. Dari kecelakaan ini, diketahui empat orang meninggal dunia dan satu luka berat di bagian kepala. Lokasi kecelakaan berada di Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, mobil ambulans itu diketahui oleng dari lajur kanan menabrak bagian belakang truk yang sedang melaju di lajur kiri ke arah timur. Kasatlantas Polres Tegal AKP M Adiel Aristo membenarkan kabar tersebut. Menurut AKP M Adiel, korban meninggal dunia adalah para penumpang dan pengemudi di mobil jenazah itu.

Para korban meninggal dunia dan luka berat kini dibawa ke RS Siaga Medika Kabupaten Pemalang. Jelang 15 menit dibukanya sistem one way, kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Pejagan Pemalang KM 288, Kabupaten Tegal, Sabtu (21/12/2019) pukul 05.45 WIB. Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan itu mengakibatkan tiga nyawa meninggal dunia.

Dia menyebut,kecelakaan bermula saat mobil Terios berplat nomor B 1348 PZG itu kurang antisipasi di KM 288 289. Akhirnya, mobil terios tersebut menabrak bagian belakang truk fuso berplat nomor B 9246 AU. Truk fuso tersebut sedang mengangkut kayu dan melaju ke arah Semarang.

Namun, 15 menit sebelum sistem one way dimulai, mobil terios tersebut malah menyambar bagian belakang kanan truk pengangkut kayu tersebut. "Itu kejadiannya tadi pagi sebelum one way. Ada tiga (3) korban meninggal dunia dan satu kritis. Mereka dilarikan ke RS Siaga Medika, Pemalang," ungkapnya.

Tinggalkan Balasan