Tim Kalsel Tak Teruskan Pertandingan, Papua Raih Emas Sepakbola CP Peparnas XVI

– Tim sepakbola cerebral palsy (CP) Papua sukses meraih medali emas di Peparnas XVI 2021. Kepastian itu mereka dapatkan seusai tim lawan, Kalimantan Selatan tak mau melanjutkan pertandingan pada babak kedua. Di babak pertama sendiri, tim Papua tengah unggul 2 1.

Kapten tim Papua, Albert K sangat bersyukur timnya bisa meraih medali emas ini. Akan tetapi dirinya agak menyayangkan lantaran pertandingan final tidak bisa diselesaikan. Meski menang tanpa pertandingan dilanjutkan, Albert menilai timnya tampil lebih unggul dari Kalimantan Selatan.

Raihan medali emas yang didapatkan ini pun merupakan hasil kerja keras persiapan yang telah dijalani selama dua tahun. “Pertandingan tadi kami unggul dari mereka. Mungkin karena kami tuan rumah mereka anggap wasit bela kami, tapi secara pertandingan kami unggul,” jelas Albert. “Kami juga berlatih dua tahun, persiapan dua tahun dan ini (emas) hasil yang memang kami impikan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Albert berharap bila kedepan ada turnamen Sepakbola CP lagi, timnya akan turut serta. Sementara untuk harapan pribadi dirinya ingin bisa memperkuat Timnas Sepakbola CP yang memang ada pertandingan internasional baik single event maupun multi event.

Tinggalkan Balasan