Tips dalam Memilih Payment Gateway

Keamanan, kecepatan serta kemudahan di dalam melakukan proses pembayaran menciptakan kesan bagi konsumen yang pastinya akan makin menarik minat serta meningkatkan terjadinya transaksi. Pembayaran adalah hal yang penting di dalam menjalankan sebuah bisnis online serta pilihan untuk menentukan Payment Gateway adalah salah satu elemen yang tidak kalah penting dan hal itu bisa mempengaruhi kesuksesan bisnis.

Di dalam dunia teknologi yang makin pesat saat ini pertumbuhan perusahaan Payment Gateway jadi banyak membawa kemudahan untuk bisnis Anda. Secara singkat Payment Gateway adalah sebuah sistem infrastruktur yang mana memfasilitasi pembayaran dari toko online milik Anda.

Proses transaksi dari sebuah website untuk mengatur dan menerima pembayaran jadi lebih mudah. Selain itu resiko transaksi pun bisa ditekan. Anda akan menemukan istilah merchant account yang mana termasuk jenis spesifik dari rekening bank yang dipakai untuk menerima pembayaran, baik itu dari kartu debit maupun kartu kredit.

merchant account tersebut akan jadi rekening terpisah dari rekening utama milik Anda. Biasanya lembaga keuangan akan mengenakan biaya untuk membuka melakukan kegiatan transaksi serta menyimpan merchant account. Dengan memakai Payment Gateway maka biaya tersebut bisa ditekan.

Di dalam ulasan berikut ini akan diberikan pembahasan mengenai apa saja yang penting untuk diperhatikan sebelum Anda memilih perusahaan payment gateway untuk bisnis yang akan Anda jalankan.

Tips dalam Memilih Payment Gateway

Tiap bisnis tentunya berbeda dan masing-masing mempunyai keunikan tersendiri. Ada yang di sini beroperasi sepenuhnya secara daring, mempunyai toko atau outlet fisik dan beberapa menawarkan pengalaman berbelanja secara Omni channel.

Beberapa bisnis juga mempunyai jumlah transaksi yang kecil perbulan atau mempunyai puluhan atau bahkan ribuan transaksi tiap bulannya. Oleh karena itu, penting untuk mengerti kebutuhan operasional dari bisnis serta mengamati jenis Payment Gateway dan juga fitur yang cocok untuk usaha Anda.

Terdapat beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum di sini Anda memilih sebuah Payment Gateway antara lain yaitu:

Biaya

Hal ini adalah aspek yang cukup krusial untuk mempertimbangkan ketika memilih payment gateway. Beberapa memberlakukan biaya on going dan set up tergantung dari jenis fitur yang digunakan, beberapa juga menerapkan biaya lain saat terjadi refund di dalam kegiatan transaksi.

Tentunya hal itu harus dengan teliti dipertimbangkan serta dibicarakan dengan pihak perusahaan Payment Gateway pilihan Anda tersebut.

Keamanan

Kejahatan cyber memang telah menjadi isu yang semakin meningkat dan menciptakan keresahan bagi para pemilik bisnis online. Aktivitas penipuan tersebut dapat jadi nilai signifikan serta akan mencari nama baik dan juga reputasi dari usaha milik Anda.

Karena itu Anda perlu memilih Payment Gateway yang mana di sini menawarkan sistem keamanan yang cukup stabil dan mumpuni. Tingkat keamanan dari masing-masing Payment Gateway juga bisa mempengaruhi biaya yang ditawarkan. Oleh karena itulah Anda perlu untuk menetapkan anggaran yang cukup serta sesuai dengan tujuan bisnis jangka panjang milik Anda.

Kebijakan Pay Out

Dengan adanya payment gateway uang memerlukan waktu untuk mencapai akun Anda karena dana perlu proses oleh bank penerbit serta pengakuisisi. Untuk menghindari melakukan pembelian maka Payment Gateway umumnya mempunyai frekuensi pencairan dana harian ataupun bulanan sesuai dengan kanal pembayaran.

Dukungan Pelanggan

Tentu saja dukungan layanan untuk konsumen merupakan aspek yang begitu penting di setiap perusahaan penyedia jasa. Di dalam industri pembayaran layanan konsumen yang siap siaga selama 24 jam akan jauh lebih direkomendasikan untuk memberikan pendampingan untuk Anda.

 

Rekomendasi Payment Gateway Terbaik

Midtrans berdiri pada tahun 2012 sebagai joint venture dari payment gateway Jepang bernama Veritrans Inc. Midtrans menawarkan beberapa pilihan pembayaran seperti kartu kredit, debit, dan transfer bank. Transaksi debit dilakukan atas kerjasama dengan bank-bank di Indonesia. Midtrans mempunyai kelebihan berupa keamanan data perusahaan yang terjamin aman. Apabila terdapat transaksi yang tampak mencurigakan atau beresiko penipuan, maka transaksi tersebut akan ditahan oleh Midtrans dan mitra kerja akan langsung dihubungi melalui telepon.

Tinggalkan Balasan