Demi Sembuh dari Bipolar, Marshanda Jalani Terapi di Amerika Serikat

Marshanda mengakui bahwa dirinya memiliki kondisi bipolar disorder sejak remaja, Ia sampai harus berobat ke New York, Amerika Serikat untuk menjalani terapi demi meredakan masalah mentalnya itu. Dikatakan Marshansa dalam channel YouTube miliknya, ia menjalani Ketamine IV therapy yang saat ini masih ilegal di Indonesia.

"Jadi Ketamin itu emang nggak ada di Indonesia, dengan kata lain, ketamin dianggap ilegal di Indonesia," bebernya Terapi ketamine diketahui merupakan salah satu jenis obat bius yang bisa menghilangkan kesadaran penggunanya. Hal itu disampaikan sendiri oleh Marshanda, namun ia emastikan bahwa pengobatannya diawasi oleh profesional di sana.

"Nah kalau di US gue ngambil terapi ketamin yang dilaksanakan oleh dokter. Jadi ada psikiater yang mengawasi dan memastikan proses terapinya berjalan lancar," tuturnya. Ibu satu anak itu menjelaskan bahwa setelah cairan ketamine disuntikan ke tubuhnya, ia aka jadi semakin rileks dan bisa mengenal dirinya lebih dalam "Gue diinfus Ketamin yang dicampur dengan Saline Solution dengan dosis yang cukup dan nggak berlebihan," tutur Marshanda.

"Tujuannya itu meredakan depresi dan untuk membantu mengenal diri gue lebih dalam lagi," lanjutnya. Marshanda beberapa kali bercerita bahwa ia telah berjuang dengan kondisi bipolar disorder yang diidap sejak remaja. Ia pun rutin mengonsumsi antidepresan dan obat tidur, kini Marshanda menjalani tahapan baru yakni terapi ketamine yang legal dilakukan di US.

Marshanda berharap dengan terapi yang dijalaninta itu dia bisa lepas dari obat obatan yang selama ini dikonsumsinya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan