Cara Cepat Hamil Bagi Pengidap PCOS

PCOS adalah penyakit yang mengganggu masalah kesuburan pada wanita. Penyakit PCOS berupa ketidakseimbangan hormon dan fungsi ovarium yang berada dalam masa subur. PCOS juga disebut menimbulkan komplikasi berupa infertilitas pada wanita karena ukuran indung telur lebih besar dari wanita normal.

Bagaimana Cara Cepat Hamil Bagi Pengidap PCOS?

PCOS adalah penyakit yang menyerang wanita bisa saja terjadi,  karena indung telur yang lebih besar berisi banyak kista kecil yang mengandung telur belum matang. Telur tersebut sulit untuk dikeluarkan terlebih dibuahi, karena kondisi ini membuat mereka sulit untuk mempunyai keturunan. Apabila Anda ingin mengatasinya dan ingin cepat hamil tapi mempunyai PCOS maka ini caranya.

Konsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat adalah salah satu cara agar cepat hamil bagi pengidap PCOS. Diet atau pola makan yang sehat bisa dicoba, karena wanita dengan PCOS mempunyai tingkat peradangan yang lebih tinggi. Untuk itu, diet merupakan bagian yang mendorong ketidakseimbangan hormon.

Para pengidap PCOS juga harus melakukan diet inflamasi yang terdiri dari banyak buah dan sayuran. Diet tersebut bisa berupa serat tinggi dan tidak diproses. Pengidapnya juga harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak omega 3 seperti ikan.

Usahakan untuk menghindari konsumsi karbohidrat secara berlebihan, tujuannya untuk menstabilkan kadar gula darah dan mengurangi lonjakan insulin. Makanlah karbohidrat dalam jumlah sedang setiap kali makan, kira-kira sekitar seperempat porsi piring yang anda miliki.

Rutin Berolahraga

Cara cepat hamil untuk pengidap PCOS adalah rutin berolahraga setiap hari. Setidaknya olahraga 1 hari 30 menit untuk melakukan aktivitas aerobik sedang. Wanita yang PCOS mungkin bisa meningkatkan kesuburan melalui penurunan berat badan dan olahraga.

Berat badan yang ideal tentu akan membantu meningkatkan kesuburan pengidap PCOS. Hal ini juga dikemukakan langsung oleh dokter, karena rutin olahraga dan diet sehat akan meningkatkan kesuburan. Dengan begitu, wanita yang mengidap PCOS akan merasakan kesuburan.

Tentu terdapat ragam olahraga yang bisa dicoba oleh para pengidap PCOS. Olahraga tersebut adalah olahraga yoga, yang terbukti efektif untuk meningkatkan kesuburan pada pengidap PCOS. Olahraga yoga juga bisa membantu mengembalikan keseimbangan hormon dan meningkatkan sirkulasi darah ke daerah panggul.

Pemberian Pil KB

Beberapa cara yang bisa Anda coba agar cepat hamil tapi mengidap PCOS adalah pemberian pil KB. Salah satu cara mengatasi PCOS adalah pemberian obat-obatan seperti pil KB. Pil KB adalah obat yang diresepkan untuk membuat menstruasi pengidap lebih teratur.

Selain pil KB, juga terdapat metode hormon kontrasepsi jangka panjang seperti KB spiral. KB spiral bisa membantu menghentikan menstruasi yang tidak teratur dan pertumbuhan abnormal pada lapisan rahim. Pengobatan pada penyakit PCOS tentu bisa berbeda-beda, karena pengobatan ini bergantung pada metode dan gejala yang dialaminya.

Memperbanyak Istirahat

Cara lainnya yang bisa anda terapkan untuk mengobati gejala PCOS adalah memperbanyak istirahat. Mencukupi kebutuhan istirahat adalah hal yang bisa anda lakukan, karena kurang tidur akan mempengaruhi kesehatan pengidap PCOS.

Kurang tidur juga berkaitan dengan resistensi insulin yang jauh lebih besar, dan kesulitan menurunkan berat badan. Kurang tidur juga bisa dikaitkan dengan asupan makanan karbohidrat yang lebih banyak sehingga Anda terjaga lebih lama.

Wanita dengan PCOS mempunyai tingkat obstruktif sleep apnea yang lebih tinggi dibanding wanita normal. Pada beberapa kondisi, wanita pengidap PCOS juga mengalami henti nafas saat tidur. Walaupun kelebihan berat badan bisa menjadi faktor, namun kadar testosteron yang meningkat akan mempengaruhi reseptor tidur.

Tinggalkan Balasan